Wednesday 10 October 2012

CARA MENGINSTALL ORACLE 10g DALAM WINDOWS XP.

         

  Sebelumnya sobat harus punya dahulu program oraclenya sebelumnya,untuk download oraclenya dapat di download di http://www.oracle.com/technology/software/products/database/index.html dan pilih tipe OS.dan ketika sudah ,pastikan PC anda sudah memenuhi syarat spesifikasi untuk menginstall oracle tersebut.

berikut ini adalah langkah langkahnya :

  1. extract file setup.exe yang ada pada winrar.
  2. setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini,dan tentukan tempat penyimpanan dan penginstallan,lalu,pilih global database name,untuk log in nanti dalam oracle,dan isi pasword dengan huruf di depannya,karena jika angka akan mengalami eror.dan klik "Next".


    3.Setelah itu akan muncul Produc-specific prerequisite checks,dan ketika itu muncul,tunggu sampai semua requimentnya di check,setelah semua di check pastikan tidak ada kata "eror" dalam tabel.jika ada eror,sebaiknya benarkan dan check osnya.untuk lebih lanjut,lihat gambar di bawah ini.

   4.Lalu ketika sudah selesai dengan tahap 3 ,oracle akan menjalankan program Java.. Bila firewall PC anda memblock java, dan muncul alert “Windows Security Alert”, kilk tombol “Unblock”.
5.setelah iktu,akan muncul wizard summary komponen Oracle Database 10g,dan disitu ada tulisan Install,tanpa berlama-lama lagi klik "Install"untuk melalkukan penginstalan pada PC anda.
6.Setelah anda meng-klik button Install maka anda akan melanjutkan dengan Installation proses yang di tunjukan dalam gambar di bawah ini .

7.setelah itu akan muncul configuration assistants dan dalam proses ini kita hanya perlu menunggu saja.
8.Setelah tahap 7,akhirnya kita mencapai tahap terakhir,dan untuk menyelesaikan penginstalan klik button "Exit".






0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.